Rekomendasi Ebook close

Apa Saja yang Dibutuhkan untuk Menjalankan Bisnis Online

Bookmark and Share
Bisnis online!!! Ya, mungkin sekarang saatnya anda terjun dalam bisnis online. Setelah banyak melihat contoh sukses dari mereka yang sudah terlebih dahulu terjun dalam bidang bisnsi online.

Perusahaan-perusahaan skala nasional dan internasionalpun sudah sejak lama meng-online-kan bisnis mereka. Sebut saja yang ada di Indonesia RCTI sudah memiliki media berita online, SCTV juga demikian dengan www.liputan6.com-nya  juga ikut mereguk sukses dunia online. Media cetak seperti kompas dan suara merdeka juga demikian, selain memiliki media berita offline juga memiliki media online.

Hal ini membutikan memang bisnis online tidak hanya menjadi trend di Indonesia tapi juga sudah menjadi lahan meraup pundi-pundi rupiah yang sangat menjanjikan. Lalu apa kita harus memiliki website seperti halnya website-website di atas? Tentu tidak!

Untuk tingkat pemula seperti kita cukup memiliki peralatan seperti di bawah ini :
1.      Alamat email
2.      Rekening Bank/
3.      Nomor Telepon / HP
4.      KTP
5.      Web / blog (tidak wajib)

Ada banyak macam bisnis online yang dapat kita tekuni. Lalu dengan syarat yang minim di atas, bisnis online apa yang dapat kita ikuti?

Kalau kita hanya memiliki perlengkapan 1 – 4 maka yang paling cocok adalah kita mengikuti bisnis reseller dan affiliasi. Karena dengan mengikuti bisnis affiliasi dan reseller kita tidak diwajibkan memiliki web atau blog. Pihak penyelenggaran bisnis affiliasi dan reseller sudah menyediakan web replika yang sama persis dengan webnya sebagai office virtual kita. Di situ sudah ada fitur-fitur yang dapat kita pakai seperti alat promosi (banner) laporan pendapatan dan fitur withdrawl (penarikan dana).

Sedangkan kalau kita memiliki web atau blog pribadi, selain kita bisa mengikuti bisnis affiliasi dan reseller kita juga bisa mengikuti bisnis PPC (Pay Per Click). Dan yang paling terkenal, spektakuler dengan penghasilan dolar adalah Google Adsense.

Nah itu adalah syarat atau perlengkapan bisnis online yang harus dipenuhi untuk bisa mengikuti bisnis online. Tentu syarat tersebut adalah syarat yang sangat standar. Sedangkan untuk mengikuti bisnis-bisnis online lainnya, biasanya sudah tertera di Term Off Servis (TOS) apa saja yang harus kita miliki untuk bisa mengikuti bisnis tersebut.

Demikian sekilas tentang apa saja yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis online. Semoga bisa menjadi modal awal kita dalam menekuni bisnis online.

Salam Dahsyat

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

TES WIDGET
 
Bisnis Online | Bisnis Rumahan | Bisnis Sampingan | Bisnis Waralaba | Bisnis Kuliner | Bisnis Jasa