Rekomendasi Ebook close

Macam-Macam Alat Pembayaran Online

Bookmark and Share
Macam-Macam Alat Pembayaran Online perlu kita ketahui. Hal ini erat kaitannya dengan Term Off Servis (TOS) bisnis yang akan kita ikuti. Sebelum kita memutuskan untuk mengikuti suatu program bisnis online, lihat dulu dengan cara apa atau alat apa mereka akan membayar hasil jerih payah kita. Kalau sekiranya kita tidak mempunyainya lebih baik jangan diikuti, karena hanya akan sia-sia.

Inilah beberapa macam alat pembayaran online
1.      Rekening Bank
Tentu tidak perlu lagi saya menjelaskan apa itu rekeing bank. Namun yang perlu kita teliti adalah apakah bisnis online yang akan kita ikut mendukung semua rekening bank nasional. Ada beberapa atau bahkan banyak bisnis online yang hanya menerima member dengan rekening bank tertentu saja. Misal BCA, BNI dan Mandiri. Ketiga rekening bank ini memang banyak digunakan sebagai alat transaksi secara online.
2.      Cek
Ada juga penyelenggara bisnis online yang melakukan pembayaran melalui cek yang akan dikirim ke alamat rumah kita. Untuk mengikuti bisnis online dengan pembayaran model seperti ini, kita perlu teliti saat kita melakukan pengisian formulir pendaftaran, terutama pada alamat rumah kita. Pastikan bahwa alamat yang kita input adalah benar-benar alamat rumah kita. Tentu kita tidak ingin cek hasil jerih payah kita menjalankan bisnis online nyasar ke rumah tetangga. Hehehe…
3.      Western Union
Western Union yaitu jasa transfer uang yang saat ini sangat bisa diandalkan. Selain aman, juga sangat cepat. Pada saat kita menerima pembayaran melalui WU, pihak penyelenggara akan mengirimkan PIN kepda kita sebagai bukti bahwa kita pemilik transferan uang tersebut.

Selain alat pembayaran di atas masih banyak lagi alat pembayaran online lainnya. Di antaranya adalah pay pal dan alert pay. Untuk bisa memiliki akun pay pal kita disyaratkan harus memiliki kartu kredit, sedangkan untuk memiliki alert pay, sangat mudah. Pendaftaran gratis, cukup hanya memiliki email. Biasanya ini dibutuhkan apabila kita mengikuti bisnis online dari manca Negara yang tidak menyediakan pembayaran melalui cek dan western union. Nah untuk melakukan penarikan, kita harus menukar dolar yang kita miliki melalui jasa money changger online, yang nantinya dari money changger tersebut uang akan dikirim ke rekening kita sudh dalam bentuk rupiah.

Nah, itulah macam-macam alat pembayaran online yang dapat saya sampaikan kepada sobat semua di sini. Semoga bisa menambah wawasan kita tentang dunia bisnis online, sehingga kita bisa mempersiapkan segalanya sebelum benar-benar terjun di dunia bisnis online.

Salam Dahsyat

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar

TES WIDGET
 
Bisnis Online | Bisnis Rumahan | Bisnis Sampingan | Bisnis Waralaba | Bisnis Kuliner | Bisnis Jasa